Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengawali Menjadi Seorang Advertiser, Bukan Tanpa Hambatan.

source:pexels/mikael-blomkvist


Advertiser sebuah profesi yang jarang ditemukan pada era 2000-an, tetapi sekarang setiap perusahaan membutuhkan profesi ini, pada era Gen-Z saat ini dimana media sosial dan teknologi digital sangat dibutuhkan untuk branding dan penjualan produk.

Bagi generasi Z atau lebih dikenal Gen-Z mungkin sudah tidak asing dengan internet, bagi generasi 80 - 90-an agak asing dan memang perlu untuk beradaptasi dengan lingkungan industri kreatif saat ini.

Advertiser merupakan orang yang menjalankan suatu promosi atau iklan baik itu pada platform media sosial atau platform website tertentu yang bertujuan untuk bisa memperkenalkan dan atau menjual produk untuk mendapatkan profit atau keuntungan, sedangkan Advertising adalah suatu promosi atau iklan yang bertujuan untuk memperkenalkan produk tertentu untuk kemudian dikonversikan menjadi penjualan.

Dari definisi diatas kita tahu bahwa Advertiser adalah pelaku /orang yang menjalankan Advertising. Nah, profesi inilah yang kemudian menjadi sebuah kebutuhan bagi para pelaku usaha atau perusahaan yang ingin up scale bisnis nya pada era teknologi saat ini.

Keuntungan menjadi seorang Advertiser adalah suatu spesialisasi profesi yang bisa menjadi pilihan pekerjaan pada era teknologi informasi saat ini. Masih sangat jarang orang yang menjalankan bahkan mempelajari pengetahuan terkait profesi ini.


source:pexels/mikael-blomkvist


Kesempatan menjadi seorang Advertiser masih sangat besar, disamping kesempatan yang besar ini seorang Advertiser dituntut lebih effort dalam pekerjaannya, karena terkait anggaran belanja yang dibutuhkan untuk menjalankan iklan atau Advertising. Bukan tanpa trouble seorang Advertiser harus bisa membaca data hasil iklan yang dijalankan.

Mempelajari Advertiser meskipun banyak trouble yang akan dihadapi bukan suatu hambatan karena setiap iklan mempunyai niche /kespecialan dari produk yang akan diiklankan. Hambatan-hambatan inilah yang akan menjadikan seorang Advertiser semakin matang.

Masih banyak peluang bagi generasi Z dan generasi 80-90-an untuk mengawali dan mempelajari pengetahuan terkait Advertiser ini. Banyak coach, trainner bahkan LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan).

Admin punya rekomendasi Blog yang bisa menjadi referensi Gen Z dan generasi 80-90 an, yaitu Louisandreas.com untuk mempelajari dunia advertiser dan agar bisa lebih mahir.




Demikian admin menjelaskan terkait Advertiser, mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi sobat UOM semuanya dan agar lebih bisa bersaing di era digital dan era teknologi informasi saat ini.

Posting Komentar untuk "Mengawali Menjadi Seorang Advertiser, Bukan Tanpa Hambatan."

banner
banner
banner
banner
banner